Jenis-Jenis Investasi di Indonesia yang Modalnya Minim

Posted by KarimGanas on Agustus 09, 2020 in , ,

 

Jika saat ini keuangan Anda tengah meningkat, jangan lupa sisihkan uang tersebut untuk melakukan investasi. Ada banyak sekali jenis investasi dengan modal minim jadi Anda tidak perlu khawatir jika nanti tidak memiliki modal yang cukup untuk berinvestasi. Apalagi di Indonesia sendiri Anda bisa melakukan investasi dengan modal minim namun tetap dengan keuntungan yang sangat besar.

Adapun jenis jenis Investasi yang dapat Anda lakukan adalah mulai dari investasi emas. Investasi emas termasuk investasi yang minim resiko. Apalagi investasi emas sendiri Anda bisa menakar berapa emas yang akan diinvestasikan sesuai budget yang dimiliki. Tapi sayangnya, investasi ini termasuk investasi yang lama untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Selain itu, ada juga investasi reksadana. Pada investasi ini akan ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan investasi sekaligus dan juga investasi dengan cara berkala. Jika Anda memiliki budget yang besar untuk berinvestasi bisa melakukan investasi sekaligus karena sifatnya jangka panjang. Modal yang Anda investasikan pun akan terus mengalami kenaikan. Berbeda halnya jika Anda hanya memiliki sedikit modal untuk berinvestasi. Tentunya Anda harus melakukan investasi secara berkala dengan melakukan penyetoran tiap bulan.

Jika Anda masih pemula dalam melakukan investasi, sebaiknya Anda bisa tanamkan uang dengan layanan deposito. Karena investasi ini bisa dibilang investasi yang bagus dengan keuntungan jangka pendek ditambah lagi minim resiko. Investasi dengan deposito di Indonesia sayangnya menghasilkan keuntungan yang sangat sedikit. Bisa dibayangkan jika uang yang Anda masukkan dalam setahun hanya mendapat bunga sebesar 5% saja. Tapi meskipun begitu, investasi ini bisa dibilang investasi paling aman dan menguntungkan meski sulitnya melawan kenaikan investasi.

Selain itu, ada juga investasi tanah yang sangat menggiurkan hasilnya. Tanah sendiri menjadi komoditi paling favorit untuk investor yang ingin uangnya terus mengalami kenaikan. Karena tanah tiap tahun sudah pasti akan terus meningkat nilainya. Investasi tanah termasuk investasi yang minim resiko, dan investasi tanah juga bisa dibilang mudah dan sangat cocok untuk para pemula. Jika Anda ingin investasi tanah, Anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang dan pendek. Jadi tidak ada salahnya untuk memilih tanah sebagai salah satu investasi terbaik dikarenakan prospek kedepannya yang sangat baik.

Dan terakhir, investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan peer to peer (P2P) Lending Amartha. Meskipun investasi ini masih baru, namun cara investasi ini termasuk yang minim resiko dengan modal yang dilakukan pun sangat minim juga. Sementara untuk tingkat keuntungan yang didapatkan akan lebih besar dibandingkan dengan investasi manapun juga. Jadi, Anda bisa coba investasi peer to peer (P2P) Lending Amartha ini untuk meningkatkan uang yang Anda miliki.