Cari Tahu Manfaat Bonnels Essential Oil dan Dapatkan Produknya di Toko SehatQ

Posted by KarimGanas on Mei 27, 2021 in , , ,

Saat ini essential oil sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Bahkan, beberapa orang menganggap bahwa essential oil adalah kebutuhan untuk mereka yang peduli akan gaya hidup sehat. Salah satu merek essential oil yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat adalah Bonnels Essential Oil. Apa saja Manfaatnya? Cari tahu di sini!

Apa Itu Essential Oil?

Essential oil merupakan minyak alami yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan, bunga, ataupun buah. Minyak alami ini memiliki banyak manfaat seperti mengobati luka bakar, iritasi kulit, untuk kecantikan hingga mengurangi stres dan menenangkan pikiran.

Tak hanya itu, minyak alami ini juga bermanfaat untuk balita di atas 3 bulan biasanya digunakan untuk mendorong tidur lebih nyenyak, meredakan rewel atau tangisan berjam-jam, dan sebagai pencegahan terhadap gigitan nyamuk atau serangga.

Namun, apakah Anda tahu? Essential oil memiliki konsentrasi minyak yang sangat kuat. Maka dari itu, jika Anda ingin menggunakan pada bayi atau balita, Anda harus mengetahui bagaimana cara penggunaan yang tepat.

Cara Menggunakan Essential Oil

Pada umumnya, essential oil digunakan dengan cara dioleskan ke bagian tubuh tertentu. Beberapa varian essential oil juga digunakan sebagai minyak untuk pijat dan urut. Namun cara penggunaan tersebut sangat tidak dianjurkan untuk bayi dan balita. Hal ini karena konsentrasi minyak yang kuat dikhawatirkan tidak sesuai dengan kulit bayi yang masih sensitif.

Namun, agar anak-anak dan bayi dapat menggunakan essential oil ini, maka Anda bisa menggunakan dengan cara menguapkan essential oil tersebut menggunakan diffuser. Diffuser adalah alat yang digunakan untuk melembabkan udara atau humidifier yang dapat merubah air menjadi uap. Anda bisa menambahkan beberapa tetes Bonnels essential oil ke dalam air tersebut.

Manfaat Essential Oil

Jika Anda merasa stres atau tertekan, Anda bisa menggunakan beberapa tetes essential oil, maka semua masalah akan terselesaikan.Tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan stres, kandungan alami pada essential oil ini memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat essential oil untuk sehari-hari.

1.    Tea Tree Oil

Tea tree oil bermanfaat sebagai anti virus dan anti infeksi sehingga dapat menunjukkan aktivitas anti kanker. Tak hanya itu, tea tree oil juga memiliki kemampuan untuk bakteri oral hingga dua minggu, mengobati radang gusi, menyembuhkan ketombe ringan hingga sedang.

Selain itu juga essential tea tree oil juga  dapat membunuh virus influenza dan telah terbukti memperlambat dan bahkan membalikkan pertumbuhan tumor pada tikus. Tea tree oil juga disinyalir memiliki fungsi yang sama dengan benzoil peroksida dalam mengobati jerawat.

2.    Eucalyptus

Tak hanya bermanfaat untuk membersihkan dada dan mengobati pilek, essential oils eucalyptus memiliki kandungan pestisida yang bermanfaat untuk membasmi jamur, bakteri, serangga, tungau, dan gulma.

Saat Anda menyemprotkan essential oil ke udara dengan interval lima belas detik selama satu jam, essential oils dari eucalyptus juga dipercaya dapat membunuh 99 persen partikel virus influenza.

3.    Lemongrass Oil

Sereh sudah dikenal dengan sifatnya yang antibakteri, antijamur, antimikroba, anti-inflamasi, dan dapat menjadi penolak serangga yang kuat. Sifat anti-jamur sereh ini dapat membantu dalam memerangi ragi jahat yang menjadi salah satu penyebab ketombe.

4.   Sweet Orange

Essential oil sweet orange merupakan salah satu essential oil yang memiliki cita rasa aroma yang menyenangkan aroma ini dipercaya dapat membantu mengurangi tingkat kecemasan. Tak hanya itu saja, aroma ini juga dapat digunakan untuk memperlambat laju pernapasan, serta denyut nadi peserta.

Nah, itulah manfaat dari essential oil yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda memilih essential oil yang aman digunakan. Dapatkan essential oil yang terjamin di Toko SehatQ. Toko ini menyediakan produk-produk asli dengan harga terjangkau.